Apa Itu Landing Web Page? Pengertian, Fungsi, Dan Teknik Pembuatannya

landing page adalah

Walaupun semisalnya dilihat-lihat mirip seperti hal website biasa, tapi touchdown page ini efektif buat meningkatkan engagement pengunjung lalu konversi. Kalau menurut Wikipedia, landing page itu hal sebuah website yang nampak sebagai respon dari skor klik di iklan on-line atau search engine. Touchdown page ini biasanya dianggap juga sebagai halaman manfaat, halaman utama, atau desination page. Menu disini sangat penting apabila anda menginginkan website yang memiliki kredibilitas yang tinggi. Anda harus selalu melibatkan pelanggan dalam memberikan masukan dan saran agar calon pembeli dari produk atau layanan anda dapat mempercayai landing page anda. Yang menarik, dalam web perusahaan besar, homepage sendiri sering dikemas dengan konsep seperti landing page. Yaitu saat homepage langsung dibuat spesifik untuk tujuan tertentu dan ingin mempercepat action dari pengunjung website.

Analytic ini tentu maka akan sangat membantu, terutama mengenal perilaku pengunjung website. Untuk data yang didapatkan, kalian bias mencoba test structure dan desain landing webpage. Perubahan tersebut bisa aja berpengaruh pada konversi dalam akan didapatkan.

Neil Patel adalah pakar marketer top dunia yang sudah mengerjakan berbagai macam produk besar. Sebagai sebuah brand ia sendiri membuka jasa untuk membantu sebuah bisnis untuk meningkatkan jumlah traffic yang masuk ke web dan lebih jauh lagi mengubah traffic tersebut menjadi pelanggan. Google Optimize memiliki tool A/B testing yang terintegrasi dengan Analytics dan memungkkinkan Anda utnuk menjalankan beberapa versi landing page yang sama dalam satu halaman website. Tool ini mudah untuk disetup dan sekaligus cepat sebagaimana eksperimennya dapat dilakukan hanya dengan beberapa klik. Sebagai seorang pebisnis, Anda perlu membuat landing page untuk website Anda. Membuat landing page merupakan salah satu strategi online marketing untuk menggaet pelanggan baru dan juga trafik ke situs Anda.

Semakin menarik sebuah landing page maka kemungkinan pengunjung untuk membeli sebuah produk akan semakin besar. Salah satu faktor desain terpenting dari landing page yang sukses adalah kesederhanaannya. Ini adalah salah satu kesalahan di mana web developer mudah terjatuh. Tampilan desain yang buruk di mana semua berupa teks, sulit untuk menambahkan nilai jual yang dari bisnis atau produk Anda. Dan tentu saja isi materi konten di landing page harus semenarik mungkin agar pengunjung yang datang tertarik dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Dalam pembuatannya, ada beberapa tips yang harus anda lakukan untuk meningkatkan konversi landing page.

landing page adalah

Sebuah landing page juga memerlukan sentuhan optimasi dari aspek SEO seperti heading, meta tags, keyword dan aspek SEO lainnya. Oleh karena itu sebuah landing page juga memiliki andil dalam menarik pengunjung laman website.

Lead generation digunakan untuk menangkap data pengguna, seperti nama dan alamat email. Satu-satunya tujuan dari halaman ini adalah untuk mengumpulkan informasi yang akan memungkinkan Anda untuk memasarkan dan membuat hubungan pada waktu yang akan datang. Dengan demikian, Lead generation akan berisi formulir beserta sebuah deskripsi dari imbalan apa yang akan didapatkan jika pengunjung bersedia mengirimkan data pribadinya.